Saturday, January 27, 2018

How to go to Chigu Salt Mountain 七股鹽山


Hai Hai, 
Welcome Back to my Blog ~~

Gimana sih cara ke Chigu Salt Mountain ? Gunung Garam yang letaknya ada di Tainan.
So, pertama- tama aku berangkat naik kereta dari 斗六 --> 台南 pake 自強 atau kereta yang lebih cepet dari yang lokal train, selama 1 jam perjalanan. Pake Yoyo Card sekitar 122NTD. 

Setibanya di 台南 kita langsung jalan ke 前火車站 stasiun bagian depan, cari stasiun bus dan naik bus nomor 99 yang menuju ke 七股鹽山. Naik busnya juga cukup tap pake YoYo Card supaya lebih simple juga. Perjalanan menuju 七股鹽山 memakan waktu lebih dari 1 jam, mungkin sekitar 1jam 30 menitan kali yah. 



Di atas ini video pemandangan dari Chigu Salt Mountain. Sebenernya emang rada mengecewakan gitu sih dan kurang worth it, karena ternyata bener- bener cuman 1 gunung doang yang terbuat dari garem. Tapi cukup lucu sih sekilas kayak gunung salju (?). 

Kita bisa manjat sampai ke atas gunungnya, dan dari atas sana kita bisa nikmatin pemandangan sekitar. Tapi cuacanya emang cukup panas sih, jadi aku ga nyaranin kalian perginya pas musim panas 😅😅. Kebetulan aku perginya pas musim dingin (winter) jadi masih ada angin- anginnya. 

Dan karena emang cuacanya yang cukup panas, disana banyak banget orang yang jualan eskrim, banyak juga show pertunjukan gitu, jajanan- jajanan lain. Ada juga toko untuk jual barang- barang souvenir. Tapi karena kita ngejar bus untuk balik, jadi kita ga bisa keliling kelamaan deh. 

Untuk bus pulang, aku saranin kalian cek dulu jam nya, karena bus hanya datang setiap 1 jam sekali. Dan jujur disana ga terlalu ada apa- apa paling foto- foto aja bentar, jadi kemaren kita cuman abisin waktu sekitar 30 menit hehehe. 
Pulang kita juga ambil bus yang sama nomor 99. 


Sekian post kali ini, semoga bermanfaat yah
Maaf kalau ada kesalahan informasi, dll
Ada info tambahan atau pertanyaan bisa langsung comment di bawah 
Thankyou for Reading ^^

Ig : @slvia28 
Ig2 : @slviawijaya28


No comments:

Post a Comment