Saturday, February 17, 2018

Celebrate Chinese New Year 新年快樂 in Douliu, Taiwan

Hasil gambar untuk 新年快樂 身體健康 萬事如意 年年有餘 恭喜發財
新年快樂
身體健康
萬事如意
年年有餘
恭喜發財



Hai Hai
First of all Aku mau ucapin Happy Chinese New Year for everyone who celebrate it yah !!
Semoga di tahun anjing ini, semua harapan dan cita- cita bisa tercapai. Bisa makin sukses, dan intinya makin segala"nya.

So, tahun ini adalah tahun pertama aku rayain chinese new year alone di Taiwan, dan tanpa keluarga. Untungnya aku masih ada beberapa temen yang juga sama- sama ga balik ke Indo, jadi kita lewatin bareng deh.

Winter Vacation disini itu dari tanggal 14 Januari gitu ampe tanggal 25 Februari, sekitar 1 bulan lebih emang lumayan lama banget sih. Dan aku mutusin buat ga balik karena pengen coba untuk kerja part time job selama liburan. Banyak yang bilang sih karena aku di Douliu, Yunlin bukan di kota besar kemungkinan besar pas minggu imlek bakal sepi banget tapi namanya belum rasain sendiri yah jujur aku gatau sih sesepi apa  jadi yah its okay aku tetep mutusin buat kerja selama winter vacation dan ga balik ke Indonesia.

Dari awal liburan yah namanya uda pada balik ke kota dan rumah masing- masing emang otomatis daerah sekolah aku jadi sepiii banget. Tapi masih banyak juga orang yang dateng di daerah sekolah karena sekolah masih ada acara 營隊 atau mungkin kayak Winter Camp gitu kali yah. Jadi yah masih rame. Dan selama itu aku tinggal di Dorm. Dan di Dorm masih lumayan lah orang yang tinggal.

Ampe sekitar awal bulan Februari, sekolah makin sepi karena semua acara uda selesai. Setiap aku balik dari tempat kerja sekitar jam 7an aja itu jalanan uda gelap banget dan sepi. Puncaknya sekitar seminggu sebelum Chinese new year, 早餐店 atau sarapan pagi yang biasa ak makan hampir semua tutup, paling cuman 1 2 toko aja yang masih buka. Untungnya karena aku kerjanya di restaurant, jadi makan siang makan malem semuanya dapet gratis, so ga pusing gitu untuk cari makan. 

Dan yang cukup mengenaskan itu adalah saat aku libur kerja. tgl 13 - 17 Februari. Itu sepanjang jalan 龍潭錄 yang deket sekolah aku, itu restaurant SEMUANYA tutup WKWKKW asli 很誇張 (very exaggerate). Jadi mau gamau kita harus jalan sampe cukup jauh di daerah laen untuk mendapatkan sesuap nasi 😅. Dan jangan lupa stock indomie deh 😂. 

PALING  mengenaskan adalaaahh pas tanggal 15 Februari 2018 pas malam Imlek. Itu lebih luar biasa lagi. 1 Douliu semuanya tutup WKKWK kecuali MCD, KFC, Seven Eleven dan Family Mart. WOW WKWK kita bener- bener kelilingin semua jalanan dan SEMUA RESTAURANT dari yang paling murah sampe yang paling mahal semuanya tutup. Bahkan Carefour yang kita pikir bakal buka aja TUTUP. Mengenaskan abiss WKWK So akhirnya kita memutuskan untuk makan di MCD. 

Malemnya kita lanjut untuk karaoke dulu, karena emang bingung juga gatau mau ngapain gitu, untungnya kayak karaoke dan cinema gitu masih buka. Abis itu kita lanjut main dan menghabiskan waktu bersama samp jam 12an malem TENG dan HAPPY CHINESE NEW YEAR. 

Dan mungkin ini aku rasain karena aku bukan tinggal di kota besar kayak Taichung atau Taipei kali yah jadi emang jujur sepi banget dan bener- bener gada nuansa imleknya sama sekali gitu. Karena biasa kalau di indo aja sebulan sebelum imlek 1 toko baju bakal merah semua, dan disini sama sekali engga gitu loh. Bener- bener biasa aja. Jalanan juga gada merah- merahnya sama sekali. Tapi pas hari Imlek tgl 16 dan hari setelah Imlek kayak tgl 17 gitu semua orang kayak keluarga- keluarga gitu bakal keluar semua, dan jalanan pun mulai ramai.

So, itulah kisah aku selama mengalami Chinese New Year di Douliu, Taiwan. So selama liburan itu aku cuman makan Indomie, Sevel, MCD dan KFC. Kecuali pas hari H imlek tgl 16 februari, aku berterimakasih untuk my new roommate dia orang Vietnam dan dia kasih aku "Banh Chung" 



Hasil gambar untuk banh chung vietnam
Banh chung Ini adalah makanan khas Vietnam yang wajib di makan saat Chinese New Year. Jadi siang nya aku makan ini dan malamnya aku makan makanan Indonesia di Indo Laris. 
                                                                    
Jadi bagi kalian yang ada rencana untuk Chinese New Year di Taiwan khususnya bukan di Kota besar lebih baik stock indomie yang banyak :D dan pikir 2x dulu deh. Masih mendingan di Indo deh beneran WKWK. Kecuali you have a family here its okay sih. Karena aku kebetulan gada keluarga di Taiwan jadinya gitu deh. Tapi kata temen aku yang kebetulan ke Taipei juga disana sepi sih 😅, jadi yah emang mungkin seluruh kota Taiwan begitu (?) 

Yah begitulah kisah aku selama CNY in Taiwan and I feel nothing gitu sih. So, semoga kisah aku bermanfaat buat kalian.
Thankyou for Reading My Blog 
One more time I wanna say Happy Chinese New Year ❤
See you in next Post :D 

No comments:

Post a Comment