Sunday, October 7, 2018

Club di Yuntech - Aerobic 有氧舞蹈社

Hai semua ..
Post kali ini aku bakalan ceritain tentang club yang ada di Universitas aku, Yuntech. Dan aku juga bakal ceritain club apa sih yang aku ikutin ? 😏
Nah bagi yang belom tau Yuntech itu univ apa sih ? dan mau tau bisa baca post aku sebelum- sebelum ini yah. Jadi ga bingung. 

So, disini itu clubnya banyak pake banget, ada sekitar 60- an club. Kalian jangan salah paham dengan kata club yah, club disini itu kayak organisasi atau ekstrakulikuler bukan club malam 😂.
Jadi pas awal- awal minggu setelah tahun ajaran baru bakal di adain pameran club gitu, jadi anak baru bisa liat atraksi atau pertunjukan dari setiap club, dan kalo tertarik bisa tinggal join deh.

Contoh beberapa club : Gitar, Aerobic, Funk, Hip Hop, Band, Kerajinan Tangan, memanah, tennis, volley, basket, yoga, hiking, costplay, dansa, dan bener- bener masih banyak yang lainnya. Ampe jujur aja pas pertama kali liat aku beneran bingung mau ikut yang mana, rasanya mau ikut semua hahaha, tapi pastinya ga bakal ada waktu.

Khusus di blog ini aku bakal jelasin tentang Aerobic karena itu club yang aku ikutin dari awal masuk hingga detik ini. Dan kalian harus tau aerobic disini rada beda sama yang di Indo, lebih ke arah dance gitu tapi yang lucu. Ini beberapa video aku pas lagi tampil HeHe (jangan di ketawain yah maaf awam soalnya sama dance 😂)




Nah, biasanya untuk setiap club bakal ngadain welcome party (迎新)。
Jadi awal pertama kali bakal di adain welcome party untuk siswa baru di masing- masing club, disana biasanya ada games dan pengenalan tentang club, dan disana kalian ga harus langsung mutusin buat join kok, kalian boleh ikutin welcome party beberapa club sekaligus buat liat kira- kira kalian tertarik untuk join yang mana. Dan kalau uda mutusin join biasa ada biayanya, dan biayanya itu tergantung masing- masing club. Kalau aerobic 4 tahun cukup bayar 400 NT atau sekitar 200 ribu dan itu tiap minggu ada kelas dan di datengin guru, jadi fix ga rugi sih. Kalau kalian gamau bayar 400 NT juga gapapa, tiap minggu tiap kalian dateng kelas cukup bayar 20 NT aja. Tapi itu kesepakatan masing- masing club sih.

Dan video diatas itu penampilan kedua aku, penampilan pertama ada di semester pertama hehe. Dan overall aku suka sih karena aku bisa olahraga juga, dan beban cukup ilang setiap kali nari kayak langsung fresh gitu. Cuman kalau uda mau tampil itu biasanya tiap hari harus latihan terus sampai larut malam jam 12 jam 1, dan jujur itu capek pake banget. Belom lagi aku harus belajar, tiap minggu ujian. Jadi harus bener- bener atur waktu degan sangat baik deh gimana caranya. 

Saat aku tampil itu, semester 3 dan itu aku uda jadi salah satu pengurus club. Dan pengalaman aku sendiri jujur tekanannya lumayan besar, karena aku harus ciptain gerakan tarian sendiri, tiap malem latihan diomelin senior intinya tekanannya wah banget hehe (aku bakal cerita di part selanjutnya karena Panjang banget) sampai akhirnya that's my last performance dan aku keluar dari club itu :)

Dari club ini pastinya aku kenal cukup banyak orang baru, dan jujur mereka semua bisa dibilang cukup baik dan ramah- ramah banget sama aku. Untuk aku yang mandarinnya pas datang ga terlalu bisa, aku cukup banyak ketolong dengan ikut club ini karena bisa ngobrol setelah diluar jam pelajaran.

Aku sempet ngerasain kekeluargaan di club ini, sampe cukup berat banget rasanya pas mutusin buat keluar waktu itu. Walau mungkin kadang masih terhambat dengan Bahasa jadi kurang enjoy 100%, but overall aku ga nyesel pernah join club ini sama mereka :D 


Thankyou for reading my blog
Wait for my next post yah
Bagi yang mau nanya- nanya silahkan comment, pasti di jawab !
Ig : @slvia28 
Ig : @slviawijaya28 (My Daily Activities, alay gitu HEHE) 

No comments:

Post a Comment