Sunday, October 7, 2018

National Yunlin University of Science and Technology - YUNTECH

Haiii ..
Kembali lagi dengan blog akuu hehe 
Sesuai yang aku bilang di post sebelumnya aku bakal usahain untuk post seminggu sekali atau lebih :D dan bagi ada yang mau request mau bahas apa aja bole banget comment di pos ato DM IG aku 😊

Jadi sebenernya post ini uda pernah aku post di blog aku satu lagi, tapi sekarang bakal aku perbaharui supaya lebih lengkap. 
Btw, blog aku satu lagi itu tentang beauty, linknya disini : 
https://shmilybeauty.blogspot.com/

Yang uda sering baca atau ikutin pos aku tentang Study In Taiwan Part 1 : 
https://slviawijaya28.blogspot.com/2018/02/study-in-taiwan-part-1-nekad-ke-taiwan.html\
dan Study In Taiwan Part 2 : https://slviawijaya28.blogspot.com/2018/09/
Pasti kalian tau kalua aku kuliah di NYUST (National Yunlin University of Science and Technology) atau lebih dikenal dengan YUNTECH. Tapi bukan berarti aku masuk jurusan yang berbau science and technology yah, aku ambil jurusan Finance karena no interest di bidang Science HEHE.

Dan di  Yuntech ini sangat terkenal dengan jurusan design nya, jadi bagi kalian yang mau masuk design boleh nih daftar ke Yuntech. Tapi bukan berarti jurusan lainnya ga bagus loh yah. Semua jurusan disini sama bagusnya kok. Dan btw, Yuntech ini Universitas Negri di Taiwan, jadi ga diragukan lagi deeh. Tapi bukan berarti univ negri jadi fasilitasnya ga bagus loh yah, fasilitas di Yuntech ini bias aku kasih 2 jempol. 

Next, Yuntech ini letaknya di Douliu, Yunlin. Letaknya itu ada di bawah Taichung, ada di tengah Taiwan. Yah, mungkin bisa di bilang rada pedalaman sih lokasinya, township gitu. Kalo kalian liat map di bawah, itu kalian cari aja Yunlin Country, Douliu adalah ibu kota dari Yunlin. 
Douliu, Yunlin Country 

Tapi desa disini bisa dibilang enak sih, banyak pepohonan, ga seramai di Jakarta atau kotalah pastinya hehe. Dan aku pribadi seneng banget sih disini, karena kemana- mana aku bisa naik sepeda gitu. Pokoknya cukup enak deh kalau untuk konsentrasi belajar. Tapi tentunya gada mall yah. Pusat belanja ada di deket stasiun, sama carefour dan poya tapi gada mall / gedung tinggi kayak CP, GI gitu HEHE. 


Ini foto tampak dari luarnya, dan menurut aku univ ini emang gede banget sih, dan univ- univ di Taiwan emang semuanya gede- gede. Bagi kalian yang mau liat - liat lebih banyak tentang bagian dalam unvinya boleh langsung search di google aja. (Yuntech), nanti keluar kok.

1. Yuntech ini ada 4 jurusan
    1. College of Management
    2. College of Humanities and Applied Sciences
    3. College of Engineering
    4. College of Design

2. Disini juga disediain Library yang terdiri atas 9 lantai, bagi kalian yang suka baca, fix pasti betah banget deh disana, banyak banget orang yang tidur siang disana, karena memang fasilitasnya yang oke banget. Tapi mayoritas bukunya pake Bahasa mandarin yah hehehe.. 




3. Untuk makanan di dalam area deket dormitory ada disediain kantin, yang bisa dibilang cukup murah karena semuanya serba di timbang. Dan kalo bosen tinggal naik sepeda sekitar 5 menit uda bakal nyampe di jalan Long Tan Road (龍潭路). Itu sepanjang jalan jualan makanan semua, jadi gausa takut kelaperan yah guys. Dan jalan kaki sekitar 5 menit dari dormitory juga ada gedung "Student Center" dan di lt dasarnya itu ada sebuah took serba ada yang jual snack gitu. Buka setiap hari senin - selasa. 



4. Di Yuntech, kita semua wajib dapet pelajaran olahraga. Khusunya 2 taon pertama. Taon pertama di pelajaran diwajibin untuk ikutin seluruh jenis olahraga kayak Volly, Basket, Renang, Badminton. Dan di taon kedua saatnya buat kita milih sendiri hobi dan interest kita itu lebih kemana, dan pilihannya jauh lebih banyak deh, ada taekwondo, bowling, tennis, dll.  

Kolam Renang 


5. Dan the most important part adalah tempat tinggal.
Jadi untuk tahun pertama, semua siswa itu bisa tinggal di dorm. Kalau gamau juga gapapa sih. Tahun kedua rata- rata murid mutusin buat kos di luar, karena mungkin lebih bebas dan lebih nyaman kali yah. Dorm terdiri atas beberapa gedung, A1, A2, A3 dan D untuk laki- laki, dan B1, B2, B3, E,F untuk perempuan. Memang kapasitas perempuan lebih banyak. Kita disini juga tidak boleh masuk ke dorm lawan jenis karena akan di pasang cctv di bagian depan pintu. Dan tiap masuk kita harus tempelin student id kita agar pintunya terbuka.

Tiap kamar dorm terdiri atas 4 orang, dan semua ranjang itu letaknya di atas. Jadi kayak ranjang bertingkat tapi semua Kasur di atas, bawahnya meja belajar. Kayak foto dibawah ini.




Sekian dulu info tentang Universitas Yuntech tempat aku belajar. Bagi kalian yang mau request pertanyaan seputar yuntech, atau mungkin seputar Taiwan silahkan comment dibawah atau DM aku di Ig : @slvia28 
Ig 2 : @slviawijaya28 (My Daily Activities and Food Diary) 

Btw semua foto ini aku ambil dari google, bukan aku yang foto sendiri. Jadi bagi kalian yang pengen lihat lebih jelas bias googling aja semua lengkap kok. 
Semoga informasi ini bermanfaat. 
Thankyou ^^

Enjoy and Happy Reading 💙

No comments:

Post a Comment